Cara Daftar Email Yahoo Lewat HP TERBARU TERLENGKAP

HP atau ponsel menjadi barang elektronik yang sangat sering digunakan dan dibawa kemana-kemana. Karena begitu pentingnya barang ini seolah-olah barang ini menjadi barang yang wajib dimiliki setelah kebutuhan pokok. Memang penggunaan ponsel di masyarakat menjadi sesuatu yang sangat vital karena memudahkan kita dalam berkomunikasi maupun mencari informasi, terlebih saat ini dengan adanya smartphone. Salah satu fitur yang biasanya selalu ada di smartphone yaitu gmail atau ymail. Kenapa saya sebut dua layanan ini karena dua layanan email ini yang banyak digunakan masyarakat dunia. Namun kali ini saya akan membahas tentang cara membuat email yahoo lewat hp.

Sebenarnya pembuatan email Yahoo! lewat hp tidak berbeda jauh dengan daftar email di PC atau Laptop. Hanya ada sedikit perbedaan pada tampilan saja. Langsung saja dibawah ini cara buat akun email yahoo via HP.

Daftar Yahoo Mail Lewat HP


1. Silahkan anda menuju ke browser pada ponsel anda. Lalu kunjungi laman mail.yahoo.co.id.

2. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, langkah selanjutnya silahkan klik Daftar untuk account baru.


yahoo email lewat hp
3. Berikutnya akan muncul tampilan seperti formulir yang mana anda wajib mengisinya dengan data pribadi anda. Tampilannya tidak jauh berbeda dengan tampilan daftar email lainnya.
Berikut ini keterangan data apa saja yang harus anda isi.

  • Baris pertama anda harus mengisi dengan nama depan dan juga nama belakang anda.
  • Baris dibawahnya anda harus mengisi dengan nama alamat email yang akan anda gunakan, namun apabila nama yang akan anda gunakan sudah ada yang memakainya maka akan muncul pemberitahuan dan kamu biasanya akan diberi beberapa pilihan nama yang bisa anda gunakan untuk alamat email anda.
  • Selanjutnya pada baris ketiga terdapat keterangan kata sandi, maka anda harus memasukkan kata sandi terserah anda yang penting mudah diingat. Namun saya sarankan anda harus memadukan dengan huruf dan angka maupun karakter lainnya sehingga sulit ditebak oleh orang lain.
  • Lalu pada baris di bawahnya terdapat kode area, dimana disebelahnya anda harus memasukkan nomor ponsel anda. Ini bertujuan agar kamu dapat menerima kode verifikasi untuk penyelesaian proses pembuatan akun.
  • Selanjutnya akan ada keterangan Bulan Lahir, Hari, Tahun. Isilah dengan tanggal lahir anda.
  • Kemudian anda akan diminta untuk memilih jenis kelamin anda.
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

daftar akun yahoo

4. Jika anda sudah mengisi data tersebut dengan lengkap, lalu hal yang harus anda lakukkan adalah klik tombol Berikutnya.

5. Selanjutnya akan muncul tampilan verifikasi, periksalah kembali nomor ponsel yang anda gunakan karena pihak Yahoo! akan mengirimkan kode verifikasi. Jika sudah benar itu nomor ponsel anda silahkan pilih apakah anda akan menerima kode verifikasi via sms atau via panggilan.

6. Selang beberapa saat akan ada sms atau panggilan pada ponsel anda yang berisikan kode verifikasi.

7. Berikutnya anda harus memasukkan kode tersebut ke kolom yang telah disedikan di tampilan ponsel anda. Lalu pilih dan klik Verifikasi.

8. Bila proses di atas anda lakukan dengan  benar makan akan muncul tampilan yang berisikan informasi kalau anda sudah berhasil membuat akun yahoo. Untuk memulainya silahkan klik Persiapan Awal.

Anda sudah sudah berhasil menyelesaikan proses pembuatan akun yahoo, itu berarti anda sudah memiliki akun yahoo dan bisa menggunakannya untuk segala kepentingan anda.

Selamat mencoba dan Semoga berhasil!

0 Response to "Cara Daftar Email Yahoo Lewat HP TERBARU TERLENGKAP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel